Kemenangan Telak Timnas U-19 Menutup Pemusatan Latihan di Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia menjalani game internal pada Jumat (23/10/2020). Skuat timnas dibagi menjadi dua yakni tim Garuda Merah dan tim Garuda Putih. Witan Sulaeman yang tergabung di tim Garuda Merah sukses kalahkan Garuda Putih yang diperkuat Jack Brown, Kelana dan Luah Mahesa.

Garuda Merah yang diarsiteki Nova Arianto pada laga ini sukses menang telak pada derby ini dengan skor 4-1. Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa 43′, Witan Sulaeman 70′, dan Zakiri 75′. Satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak melalui sepakan Brylian Aldama menit ke-65.

pssi.org

Penggawa tim Garuda Merah, Bagas Kaffa mengaku sangat menikmati dan puas akan performa pada pertandingan tadi. Dua bulan berada di Kroasia membuatnya semakin percaya diri akan kemampuannya.

“Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Tadi kami bermain secara maksimal, berjuang keras dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol,” kata Bagas seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PSSI, Sabtu (24/10).

Internal game ini juga mengakhiri pertandingan bagi skuat Garuda Muda selama di Kroasia. Witan Sulaeman cs sudah menjalani sebelas uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sebelas laga uji coba timnas U-19 selama di Krosia, skuat Shin Tae-yong meraih 5 kemenangan yakni melawan, Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1) dan Hajduk Split (4-0).

Timnas U-19 selanjutnya akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020 mendatang. Setelah itu Garuda Muda akan libur hingga beberapa hari ke depan.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Shin Tae-yongTimnas U-19Timnas U-19 Indonesia