Kemenangan Timnas U-19 atas Cina Bak Obat Pelipur Lara

Football5Star.com – Kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Cina bak obat pelipur lara buat suporter. Hal itu setelah Timnas Indonesia yang senior tampil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Garuda Muda tampil perkasa saat beruji coba kontra Cina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (17/10/2019). Mereka berhasil menang 3-1 berkat gol dari Bagus Kahfi, Fajar Faturraman, dan Alfeandra Dewangga.

Cina sendiri cuma mampu membalas satu biji gol saja via Qianglong Tao itupun melalui titik penalti. Tentu, kemenangan itu seperti hiburan buat suporter yang belakangan jengah dengan prestasi timnas senior.

“Hasil 3-1 ini memuaskan dan menjadi pelipur lara. Tapi anak-anak masih banyak catatan buat bahan evaluasi kami menuju Kualifikasi Piala Asia U-19,” ungkap pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini usai laga.

Imbuhnya, “Sebenarnya bukan soal kami berhasil memasukkan 3 gol saja, kami juga bertahan dengan baik. Semua pemain bermain dengan disiplin tinggi, saat hilang bola transisinya baik.”

Hal senada jua disuarakan oleh Bagas Kaffa. Menurutnya, kemenangan itu berkat kerja sama tim yang tak kenal lelah di atas lapangan.

“Alhamdulillah atas hasil ini untuk obati rasa kekecewaan. Kami bekerja keras malam ini dan mendapatkan hasil yang baik. Tiga gol yang tercipta berkat kerja sama tim, tapi kami akan terus belajar,” papar Bagas memungkasi.

Comments
Loading...