Kemenlu Bantah Ada Suporter Indonesia Tewas di Malaysia

Football5Star.com – Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemenlu RI) membantah ada suporter Indonesia yang tewas di Malaysia. Mereka sudah melalukan pengecekan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia dan kabar itu tak terkonfirmasi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, laga Malaysia vs Indonesia berakhir dengan kericuhan. Bahkan, kerusuhan merembet hingga ke luar stadion. fans Indonesia juga bahkan ada yang dipukul oleh oknum pendukung tuan rumah.

Belakangan, ada isu juga beredar kalau ada pendukung Indonesia yang ditusuk di bagian dada. Kabarnya, itu merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lampung. Tapi, ternyata kejelasan soal berita tersebut belum bisa terbukti.

Suporter timnasu U-16 Indonesia afcu16-football5star-twitter4

“Kami sudah cross check ke KBRI kalau informasi adanya suporter Indonesia yang tewas ditusuk tidak terkonfirmasi,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Judha Nugraha, dikutip dari CNN.

Pemerintah Indonesia melalui Kemenpora sendiri mengecam tindakan brutal oknum suporter Malaysia ke pendukung Indonesia. Mereka meminta kejelasan kepada Malaysia soal kejadian tersebut.

“Belum ada komunikasi antara Menpora Malaysia ke kita. Minimal ada permintaan maaf dan klarifikasi. Kami lihat eskalasinya, kalau masif, tidak menutup kemungkinan kami akan sampaikan protes dan layangkan surat ke FIFA,” ungkap Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Comments
Loading...