Kemenpora Siap Bantu Kalau Shin Tae-yong Dilarang ke Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Kemenpora siap membantu andai Shin Tae-yong dilarang datang ke Indonesia karena teradang peraturan Permenkumham. Namun, hal itu bisa dilakukan andai PSSI yang meminta terlebih dahulu.

Seperti diketahui, Shin memang sampai saat ini belum jua menampakkan hidungnya di Indonesia. Padahal, PSSI sempat mewanti-wanti kalau pelatih asal Korea Selatan itu harus segera ke Indonesia awal Juli ini.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, menyebut kalau memang ada Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur soal orang asing. Dalam aturan itu, orang asing dilarang datang ke Indonesia sementara waktu karena pandemi COVID-19.

Kalau itu yang menjadi masalah Shin belum jua datang, Kemenpora disebut Gatot siap membantu. “Itu cuma seandainya, seandainya, seandainya terhalang (Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020), kami akan membantu dengan senang hati,” ujar Gatot kepada wartawan.

shin tae yong timnas indonesia - Indra eka

Sampai saat ini, PSSI sendiri belum menghubungi pihak Kemenpora soal Shin Tae-yong. Cuma, pihaknya sudah memberi tahu kepada PSSI andai Shin mau datang tapi terhalang aturan itu, Menpora Zainudin Amali siap bantu.

“Kemarin saya beritahu, ada kendala gak, jangan-jangan karena ada peraturan itu. Karena itu kan ditandatangani sudah bulan April kemudian saya langsung komunikasi dengan deputi 1 Gugus Tugas, apakah itu masih valid, masih valid,” jelas dia.

“Kemudian saya komunikasi dengan pak Iwan Budianto dan kemudian beliau cuma terkejut gitu. Saya takutnya kalau hanya lihat judulnya itu memang kaget sih, tulisannya larangan sementara gitu, tapi kalau lihat rinciannya, di bawah itu, menteri itu artinya lembaga terkait punya diskresi untuk membantu,” tutup Gatot.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More