Kemiripan Jersey Kiper Indonesia dengan RB Leipzig, Siapa yang Jiplak?

Football5star.com, Indonesia – Klub besutan Julian Nagelsmann, RB Leipzig resmi meluncurkan jersey ketiga mereka untuk musim 2020-21. Untuk jersey ketiga ini, RB Leipzig menonjolkan nuansa biru hitam.

Dikutip Football5star.com dari footyheadline, Senin (7/9/2020), jersey ketiga tim berjuluk Die Bullen tersebut disebut menampilkan corak angkatan laut yang luar biasa. Appareal asal Amerika Serikat, Nike menggabungkan warna biru tua tersebut dengan warna orange untuk logo klub.

Kabarnya jersey ketiga ini juga terinspirasi dari sepatu Nike Air Max 98 yang akan segera dirilis. Jersey ketiga RB Leipzig ini sendiri sudah dirilis dan resmi di jual per awal September ini.

Menariknya, jersey ketiga RB Leipzig ini terlihat cukup sama dengan jersey kiper timnas Indonesia yang rilis pada Juli lalu.

Pada 14 Juli lalu, Mills sebagai sponsor resmi apparel Timnas Indonesia merilis jersey terbaru untuk Andritany Ardhiyasa dkk. Untuk jersey kiper, Mills menggunakan perpaduan warna hitam, putih dan abu-abu.

Jersey ini terasa istimewa lantaran mendobrak tradisi dari jersey kiper timnas sebelumnya. Dimana jersey kiper lebih sering menggunakan warna seperti hijau, kuning, abu-abu hingga hitam.

“MILLS mengembangkan desain jersey istimewa untuk para penjaga terakhir benteng pertahanan Tim Nasional Indonesia. Sebuah pembeda untuk para penjaga gawang istimewa,” tulis Mills dalam akun Instagram resminya.

Logo Garuda sebagai identitas timnas dipasang di bagian dada sebelah kiri dengan latar belakang berwarna hitam. Namun, Mills menyampaikan bahwa jersey kiper timnas ini hanya diproduksi untuk versi player issue.

EntertainmentRB LeipzigTimnas Indonesia