Kena Embargo Transfer, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Solusi Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Tantangan berat dihadapi Chelsea dalam melakukan persiapan untuk menyambut musim 2019-20. The Blues tidak bisa mendatangkan pemain anyar karena terkena sanksi embargo transfer dari FIFA.

FIFA menjatuhkan larangan transfer sebanyak dua transfer karena Chelsea dinyatakan melanggar regulasi terkait perekrutan dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Hanya satu pemain berhasil diangkut ke Stamford Bridge sebelum FIFA menetapkan hukuman kepada The Blues. Klub asal London tersebut berhasil mengamankan servis Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada Januari lalu.

Apesnya, Chelsea harus melepas kepergian pemain kuncinya, Eden Hazard, yang hijrah ke Real Madrid. Maurizio Sarri pun memutuskan hengkang ke Juventus.

Kendati demikian, Chelsea bisa memanfaatkan beberapa pemain yang pulang dari masa pinjaman ke klub lain pada musim panas ini.

Berikut ini adalah 5 pemain yang pulang dari masa pinjaman dan bisa jadi solusi Chelsea yang terkena embargo transfer:
  • Tammy Abraham
Tammy Abraham - Aston Villa - Chelsea
Foto: Zimbio.com

Chelsea meminjamkan Tammy Abraham ke Bristol City pada musim 2016-17. Dia tampil gemilang dengan torehan 23 gol.

Akan tetapi, Abraham meredup ketika memperkuat Swansea City sebagai pemain pinjaman pada musim sebelumnya. Striker berusia 21 tahun itu kembali menemukan performa terbaiknya bersama Aston Villa pada musim 2018-19.

Abraham berjasa membawa Villa finis sebagai runner-up Divisi Championship dan promosi ke Premier League lewat jalur play-off.

Setelah melepas Alvaro Morata pada Januari lalu dan tidak membeli Gonzalo Higuain secara permanen, Abraham bisa menjadi pelapis yang mumpuni bagi Olivier Giroud.

  • Mason Mount
mount-derby-chelsea-shutterstock-football5star
Foto: Zimbio.com

Mason Mount tampil cukup apik sebagai pemain pinjaman di Derby County yang diasuh legenda The Blues, Frank Lampard. Sepanjang musim 2018-19, dia mencetak 11 gol enam assist dari 44 laga.

Setelah tidak mempermanenkan Mateo Kovacic, Chelsea bisa memaksimalkan potensi Mount. Kesempatan bermain sejak awal musim cukup terbuka bagi dia mengingat Ruben Loftus-Cheek masih harus menjalani pemulihan cedera.

SELANJUTNYA

Comments
Loading...