Kena Serangan Jantung, Pemain yang Diselamatkan AS Roma Ini Tewas

Football5Star.com – Eks pemain AS Roma, Joseph Bouasse, dinyatakan meninggal dunia pada usia 21 tahun karena mengalami serangan jantung. Dia meninggal meski sempat dilarikan ke rumah sakit di Romania.

Pemain asal Kamerun itu sempat mewakili akademi bergengsi Serie-A, Roma Primavera. Meski tak sempat bermain di tim utama, tapi dia pernah merumput dengan nama-nama seperti Daniele De Rossi dan Francesco Totti di Roma.

Nasib Joseph Bouasse sendiri terbilang nahas. Dia sempat ditinggalkan di sebuah stasiun kereta oleh penyelundup manusia yang sempat menjanjikannya kehidupan baru sebagai pemain sepak bola profesional.

Bouasse beberapa tahun lalu tiba di Italia bersama pengungsi anak-anak lain dari Kamerun mencari kehidupan baru di Eropa. Dia didekati seorang pria yang menjanjikannya bermain sepak bola. Tetapi, ketika tiba di Stasiun Termini, Roma, dia ditinggalkan sendirian.

Dia dijemput oleh Liberi Nantes, satu-satunya tim Italia yang terdiri dari para pengungsi. Di sana dia mulai menikmati dirinya sendiri dan menemukan kembali gairah hidupnya.

Tim Roma XIs and legends saat itu secara teratur bermain dalam laga persahabatan melawan Liberi Nantes. Saat itulah AS Roma melihat ada bakat dalam diri Joseph Boasse. Dia dibawa ke tempat pelatihan Trigoria pada Juli 2015 dan mulai berlatih dengan tim muda AS Roma.

Boasse kemudian melakukan debut profesionalnya untuk klub Serie B Vicenza saat dipinjamkan dari Roma pada 2017. Sebelum wafat, dia bermain untuk Universitatea Cluj di Romania.

Joseph Boasse menambah daftar pesepak bola yang tewas karena serangan jantung. Beberapa nama beken, seperti Cheick Tiote, Davide Astori, Marc Vivian Foe, hingga Antonio Puerta jua meninggal karena hal serupa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More