Kenang Cruyff, Laga Belanda vs Prancis Mengheningkan Cipta Pada Menit Ke-14

Laga uji coba antara Belanda melawan Prancis pada hari Sabtu (26/3) akan dihentikan sementara pada menit ke-14 untuk mengenang Johan Cruyff yang meninggal dunia akibat kanker.

Cruyff, yang mencatatkan 33 gol dari 48 pertandingan bersama tim nasional Belanda, meninggal dunia pada hari Kamis (24/3).

Untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang legenda, aksi mengheningkan cipta akan dilangsungkan dalam laga antara Belanda melawan Prancis pada menit ke-14, sesuai dengan nomor punggung yang dahulu dikenakan oleh Cruyff.

“Pada hari Jumat (25/3), tim nasional Belanda akan menghadapi Prancis di Amsterdam. Atas kontribusi besar dari Johan Cruyff pada sepak bola, pada menit ke-14 laga akan dihentikan untuk mengheningkan cipta selama satu menit,” tulis Asosasi Sepak Bola Belanda, KNVB, dalam pernyataan resminya seperti yang dikutip oleh Guardian.

Selain itu, KNVB juga menyarankan agar klub-klub Belanda di seluruh level kompetisi untuk memberikan penghormatan kepada Cruyff.

“Klub-klub amatir juga diajak untuk merefleksikan kepergian Cruyff. Klub bebas untuk melakukan apa pun, tetapi mereka bisa memasang bendera setengah tiang, mengenakan ban hitam di lengan, atau mengheningkan cipta pada menit ke-14,” jelas KNVB.

Setelah melawan Prancis, Belanda akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley pada hari Rabu (30/3) mendatang.

Comments
Loading...