Kenang Sala, Nantes Hentikan Laga pada Menit Kesembilan

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Nantes vs Saint Ettienne menjadi pertandingan pertama Nantes tanpa diperkuat Emiliano Sala. Untuk mengenang kepergiannya, wasit pun menghentikan laga ini pada menit kesembilan.

Sala mengalami kecelakaan pesawat saat terbang dari Nantes menuju klub barunya, Cardiff City. Tapi ia tidak pernah tiba di Wales setelah pesawat yang ia tumpangi hilang kontak. Hingga saat ini pihak berwenang masih melakukan pencarian di perbatasan Inggris.

Doa, harapan, dan kesedihan masih dirasakan publik sepak bola dunia atas peristiwa ini, terlebih fans Nantes yang sangat mencintai Sala. Sebelum laga melawan Saint Ettiene dimulai, mereka membentangkan spanduk raksasa bergambarkan wajah sang bomber.

Setelah itu, fans juga membuat koreo bertuliskan nama Sala berwarna kuning-hijau, yang menjadi warna kebesaraan klub. Puncaknya pun terjadi ketika laga kedua tim memasuki menit kesembilan. Wasit meniupkan peluit tanda laga dihentikan untuk mengenang kepergian sang pemain. Adapun sembilan adalah nomor yang ia gunakan selama berseragam Nantes.

Seisi Stade de la Beaujoire berdiri dan bertepuk tangan mengenang pemain yang mereka cintai itu.Nama Sala pun lantang diterikkan 38 ribu pendukung yang datang ke stadion. Suasana haru tiba-tiba menyelimuti stadion ketika tangis beberapa orang pecah di sana.

Bahkan pelatih Vahid Halihodzic tak kuasa menahan air mata ketika melihat dukungan suporter kepada striker yang pada paruh pertama musim ini sudah mencetak 14 gol di Ligue 1.

Walau begitu, Nantes gagal memberi kado istimewa untuk Sala pada laga ini. Mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Saint Ettienne.

Comments
Loading...