Kenang Sang Ayah, Ronaldo Berurai Air Mata

Football5star.com, Indonesia – Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan sang ayah memang tidak diragukan lagi. Sebelum saat ini dikenal dekat sang ibu, ayahnyalah yang mejadi dorongan terbesar untuk sukses di dunia sepak bola.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Piers Morgan untuk Good Morning Britain baru-baru ini, Ronaldo berlinang air mata ketika menceritakan soal ayahnya. Satu hal yang ia sesalkan adalah sang ayah tidak pernah menyaksikan kesuksesannya sebagai pemain terbaik dunia.

Ayahnya sudah meninggal sejak 2005 silam karena gagal hati. Tahun itu, Ronaldo belum benar-benar unjuk gigi di kancah sepak bola kelas atas. Terutama untuk sektor penghargaan individu. Tidak heran jika itu membuatnya sangat sedih.

“Bagiku, yang paling menyedihkan adalah bisa menjadi pemain terbaik tetapi ia tidak melihatku. Dia tidak bisa melihatku menerima berbagai macam penghargaan di saat semua keluargaku melihat,” katanya dalam wawancara tersebut.

Ronaldo pertama kali memenangi penghargaan individu bergengsi pada 2008 yakni Ballon d’Or. Pada tahun yang sama ia juga memenangi FIFA World Player of the Year. Sementara setelahnya, barulah ia menjadi langganan di ajang penghargaan tersebut.

Tidak hanya untuk sektor individu, mendiang ayah Ronaldo juga tak sempat melihat putranya mengangkat trofi Liga Champions. Turnamen yang pertama kali dimenangkan CR7 pada 2007 bersama Manchester United.

Comments
Loading...