Kenangan Bagus Sekaligus Buruk Suarez di El Clasico

Pertandingan El Clasico selalu mempunyai arti lebih bagi Luis Suarez. Dia mempunyai kenangan bagus sekaligus buruk di dalam pertandingan Barcelona melawan Real Madrid itu.

Saat bergabung dengan Barca musim lalu, Luis Suarez tak langsung bisa bermain, Dia masih menjalani sanksi akibat menggigit bahu bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini.

Akibat insiden di Piala Dunia 2014 itu, Suarez mendapatkan hukuman yang berat. Dia bahkan sampai harus menerima skorsing hingga bulan Oktober.

Setelah menunggu sekitar dua bulan, Suarez akhirnya bisa melakonni debut untuk Azulgrana di Liga Spanyol. Debut itu terasa lebih istimewa karena dicatatkan di pertandingan kasik melawan El Real.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 25 Oktober tahun lalu, Barca malah kalah dengan skor akhir 1-3. Unggul cepat lewat gol Neymar, Barca kalah setelah gawang Claudio Bravo bergantian di bobol oleh Cristiano Ronaldo, Pepe, dan juga Cristiano Robaldo.

Suarez tak bermain penuh di laga itu. Dia cuma bermain 69 menit, lalu digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Dengan fakta-fakta itu, pantas kalau El Clasico berarti lebih spesial bagi Suarez.

“Bermain di Santiago Bernabeu selalu spesial. Itu membawa memori bagus dan jelek untuk saya; bagus karena pada akhirnya saya bisa melakukan debut untuk Barca, buruknya karena hasil akhirnya (kalah 1-3). Tapi, itu laga yang lua biasa untuk bisa terlibat di dalamnya,” ungkap Suarez di Marca.

Akhir pekan ini, Suarez akan melawat ke markas Madrid. Pertandingannya akan berlangsung , Minggu (22/11) dinihari WIB.

Comments
Loading...