Kenangan Buruk Leon Goretzka di WWK Arena

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kisah buruk dialami Leon Goretzka saat Bayern Munich menang 3-2 atas FC Augsburg, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB, di Stadion WWK Arena. Laga belum berjalan semenit, dia mencetak gol bunuh diri ke gawang Manuel Neuer.

Itu catatan yang jadi kenangan buruk bagi Leon Goretzka. Pasalnya, dalam sejarah Bundesliga 1, itu merupakan gol bunuh diri tercepat. Terjadi pada detik ke-13, gol itu bahkan termasuk salah satu gol tercepat di Bundesliga 1. Gol tersebut pun hanya terpaut empat detik dari gol tercepat yang dicetak Kevin Volland dan Karim Bellarabi.

Leon Goretzka lunglai setelah mencetak gol bunuh diri tercepat ke gawang Manuel Neuer kala Bayern Munich melawan FC Augsburg.
rp-online.de

Gol bunuh diri supercepat seperti yang dicetak mantan pemain FC Schalke 04 itu terbilang sangat langka di Bundesliga 1. Berdasarkan OPTA, ini merupakan gol bunuh diri ketiga yang terjadi saat pertandingan belum memasuki satu menit. Sebelum Leon Goretzka, sang pembuat gol bunuh diri sejenis adalah Bernard Dietz pada 1979.

Seperti eks pemain FC Schalke 04 itu, Bernard Dietz juga menjebol gawang tim sendiri sebelum pertandingan genap berjalan semenit. Gol bunuh diri itu dicetaknya saat MSV Duisburg melawat ke markas Eintracht Braunschweig pada 18 Agustus 1979.

Kembali ke gol bunuh diri supercepat dari Leon Goretzka. Itu juga jadi kenangan buruk bagi Neuer. Kini, dia tercatat sebagai kiper yang dibobol gol dan gol bunuh diri tercepat.

Sebelum gol bunuh diri Leon Goretzka itu, Neuer mendapatkan kenangan buruk ketika Bayern menghadapi TSG 1899 Hoffenheim pada pekan ke-2 Bundesliga 1 musim 2015-16 di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena. Saat itu, memanfaatkan kesalahan David Alaba, Kevin Volland menjebol gawang Neuer saat laga memasuki detik ke-9.

Comments
Loading...