Kenangan Indah Eks Pemain Saat bekerja Sama dengan Teco di Persebaya

Football5Star.comStefano Cugura Teco ternyata memang sudah sangat dekat dan terlihat kepemimpinannya saat masih di Persebaya Surabaya. Hal itu diungkapkannya sendiri Taufiq, eks pemain Persebaya yang pernah diasuhnya.

Saat ini, Taufiq memang masih ditangani Teco tetapi dengan seragam Bali United. Teco jua bekerja sama dengan Taufiq sebagai pelatih. Sedangkan saat di Persebaya, Taufiq kala itu masih muda dan sosok asal Brasil tersebut masih menjabat sebagai pelatih fisik.

Menurut Taufiq, eks nahkoda Persija Jakarta itu sudah dianggap sebagai ayah sendiri. Dia bersama Jacksen F Tiago saat itu sangat mengayomi pemain hingga berhasil membawa Persebaya jawara 2004 lalu.

“Coach Teco dan Coach Jacksen saat itu sudah seperti papa angkat kami. Dia (Teco) saat menjadi pelatih fisik sudah terlihat kepemimpinannya, dia sangat bagus dan memberi saya menjaga kebugaran,” ungkap Taufiq dalam Youtube resmi Persebaya.

Kenangan Indah Eks Pemain Saat bekerja Sama dengan Teco di Persebaya

Ada satu hal yang diingat Taufiq soal sosok Stefano Cugurra Teco. Kala itu, eks pemain Persib tersebut masih muda dalam skuat Persebaya dan mengalami cedera. Saat cedera itu, dia diajak ke apartement untuk diberikan penanganan khusus.

“Yang paling saya ingat, dia sangat respek saat itu dan dekta sama pemain muda. Saya pernah diajak ke apartementnya saat cedera dikasih saran dan sebagainya. Sudah seperti orang tua sendiri,” tutup dia.

Setelah dari Persebaya, Teco mengembara ke sepak bola Thailand untuk mencari ilmu. Dia kembali ke Indonesia dengan menangani Persija Jakarta dan sukses mengantarkan gelar Liga 1 2018 plus Piala Presiden 2018. Semusim kemudian dia hijrah ke Bali United dan kembali meraih juara Liga 1 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More