Kenangan Luis Milla Didatangi Seorang Jenderal di Latihan Perdananya

Football5Star.com – Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengenang masa-masa pertamanya melatih di Tanah Air. Dia mengaku saat itu sempat didatangi seorang Jenderal, Edy Rahmayadi yang masih menjabat sebagai Pangkostrad.

Milla ditunjuk oleh PSSI era Edy Rahmayadi pada 2017 lalu. Dia ditugaskan dalam dua turnamen bergengsi, yakni SEA Games 2017 dan terutama Asian Games 2018. Bersamanya, permainan Timnas Indonesia mengundang decak kagum.

Pada masa-masa pertama datang ke dalam latihan, Milla mengaku tak terlalu banyak beradaptasi karena sudah memantau pemainnya lama. Hanya saja, dia terkejut besarnya ekspektasi publik yang hadir, dari mulai Edy Rahmayadi, wartawan, hingga suporter yang datang.

“Saya masih ingat saat itu, latihan pertama kita dan Jenderal Edy Rahmayadi datang. Banyak orang, menyapa kita. Terlihat penuh kasih sayang, terlihat ini adalah awal baru, normal,” ungkap Luis Milla dikutip Youtube BangBes.

Milla Timnas Indonesia

“Seperti yang saya selalu bilang. Saya selalu ingin berikan pekerjaan terbaik, keluarkan kemampuan terbaik dari pemain, membuat mereka menjadi pesepak bola yang lebih baik di semua level. Akhirnya saya mengenal mereka,” sambung dia.

Jauh sebelum datang ke Indonesia, Milla mengaku sudah memantau para pemain yang mungkin akan dipanggilnya. Dia jua mempelajari setiap pemain yang datanya diberikan dari PSSI.

“Saya sudah pantau mereka dari Spanyol setelah menandatangani kontrak. Lalu, pemanggilan pertama juga menonton Piala Presiden. Bagus ya. Menurut saya sama seperti pemain sepak bola seluruh dunia, pemain Indonesia punya kondisi bagus,” tutup Milla.