Kenangan Sesmenpora dengan Glenn Fredly di Kampung Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengucapkan rasa belasungkawa atas wafatnya salah satu musisi terbaik Indonesia, Glenn Fredly, Rabu (8/4/2020).

“Turut berdukacita atas meninggalnya Glenn Fredly. Almarhum pernah bertemu dengan Pak Menpora dan saya juga untuk memperkenalkan film Cahaya Dari Timur yang memperoleh Piala Citra di FFI 2014,” kata Gatot.

Gatot memiliki kenangan tersendiri pada Glenn Fredly. Ia mengaku sempat bersama Glenn mengunjungi kampung sepak bola, Tulehu, di Ambon.

glenn fredly-solopos
solopos

“Saya pun menemani Glen untuk pulang kampung ke kota Ambon pada pergantian tahun 2014 ke 2015 lalu ke lokasi pembuatan film dengan Chicco Jericho, tepatnya di Tulehu,” ucap Gatot.

“Semoga Almarhum diterima di sisi-Nya. Dia juga memiliki semangat untuk olahraga khususnya sepak bola Indonesia,” tutup Gatot.

Glenn memang salah satu musisi Tanah Air yang sangat peduli pada sepak bola dan juga isu-isu sosial lainnya.

Pada 2014 lalu, Glenn untuk pertama kalinya menjadi produser sebah film. Film yang dimotorinya bertema sepak bola berjudul “Cahaya Dari Timur”. Film itu mengisahkan soal perjuangan sekumpulan anak-anak dari Tulehu untuk menjadi juara nasional.

Film itu menceritakan seorang tokoh Sani dengan keterbatasannya mampu membangun sepak bola di Maluku saat tengah konflik. Dia diceritakan menjadi pelatih Tim Maluku U-15 dan perjuangannya sukses dengan menjadi juara di Jakarta.

“Kita ingin sepakbola nasional yang dicintai masyarakat berprestasi. Bukan menjadi ajang perseteruan kepentingan-kepentingan pihak tertentu,” kata Glenn saat itu.

“Saya mau menyampaikan bahwa sepak bola menjadi misi perdamaian dan dapat menjadi jembatan mencari jalan keluar bagi persoalan bangsa,” ucap Glenn.