Kenapa Allegri Ganti Formasi Juventus Lawan Crotone?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Crotone. Allegri juga menjelaskan alasan mengubah formasi Bianconeri.

Juventus menang 3-0 atas Crotone pada laga pekan ke-14 Serie A 2017-2018 di Allianz Stadium, Minggu (27/11/2017). Dalam laga ini, Allegri secara mengejutkan memakai formasi 3-4-3.

“Ini bukan masalah melupakan 4-2-3-1. Kami memiliki pemain yang lebih menyerang daripada saat melawan Barcelona. Ada beberapa yang pulih akibat cedera dan semua orang akan mencapai kebugaran penuh,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

Getty Images

“Kami memainkan Douglas Costa dengan Alex Sandro terlalu lebar, jadi kami tidak seimbang. Saya menyesuaikan hal-hal dengan membawa Douglas Costa kembali, jadi kami menemukan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala di antara keduanya. Agar bisa melangkah jauh-jauh, kami membutuhkan semua orang. Claudio Marchisio dirindukan dan sekarang penting untuk memilikinya kembali.”

“Musim lalu kami memiliki beberapa pemain yang tampil dengan cara tertentu dan tidak bermain di level yang sama sekarang. Tugas saya adalah mendapatkan yang terbaik dari pemain yang saya miliki. Ada beberapa yang tidak dalam bentuk fisik dan psikologis terbaik mereka, jadi rasanya tepat yang bermain hanyalah pemain dalam kondisi terbaik,” Allegri menambahkan.

Hasil positif kontra Crotone membuat Juventus bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. I Bianconeri masih berjarak empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Comments
Loading...