Kenapa Arsenal Tak Tawari Ramsey Kontrak Baru?

Football5star.com, Indonesia – Direktur Sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, mengungkap alasan timnya tak menawarkan kontrak baru kepada Aaron Ramsey. Hal ini karena permintaan gaji pemain asal Wales itu terlalu besar.

Ramsey akan gabung Juventus mulai 1 Juli mendatang. Di Turin, pemain tahun itu bakal menrima gajiu fantastis, yakni 400 ribu pound sterling per pekan.

Menurut Sanllehi, konyol jika Arsenal menyamai tawaran Juventus kepada Ramsey. Sebab, hal itu akan mengguncang neraca keuangan The Gunners.

skysports

“Salah satu hal utama bagi saya, dan saya telah melihat hal itu terjadi di klub lain, adalah menjaga rasionalitas dalam keseimbangan gaji tim,” kata Sanllehi di situs resmi klub.

“Karena keadaan kami, karena kami tidak memperbaharui kontrak Ramsey tepat waktu, kami berada dalam situasi di mana dia mendapat tawaran luar biasa dari klub lain.”

“Ramsey benar-benar ingin tetap bersama kami, dia siap melakukan upaya, tetapi pada akhir seluruh proses, kami harus bertanggung jawab atas diri kami sendiri dan melindungi kepentingan Arsenal. Kami menyadari bahwa kami akan menyebabkan ketidakseimbangan yang akan sangat berbahaya demi tim dalam jangka menengah dan panjang,” Sanllehi menambahkan.

Dengan gaji 400 ribu pound sterling per pekan, Ramsey jadi pemain dengan penghasilan kedua terbesar di Serie A. Ia cuma kalah dari Cristiano Ronaldo.

Ramsey sendiri musim lalu membela Arsenal dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan delapan assist.

Aaron RamseyArsenal