Kenapa Lautaro yang Ambil Penalti saat Lawan Bologna? Ini Jawaban Conte

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan secara memalukan kalah dari Bologna dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A pekan ke-30, Minggu (5/7/20). Tetapi andaikan Lautaro Martinez bisa mencetak gol penalti saat Inter sedang unggul 1-0, mungkin hasil akhir akan berbeda. Tetapi kenapa Lautaro yang menendang penalti? Pelatih Antonio Conte buka suara terkait hal itu.

Seperti yang diketahui, Romelu Lukaku merupakan penendang penalti utama Inter musim ini. Total dia sudah mencetak 6 gol penalti dari 6 percobaan alias tanpa sekalipun gagal. Sedangkan Lautaro sebelum laga melawan Bologna dia mendapatkan 3 kali percobaan musim ini dan gagal satu kali saat laga Liga Champions melawan Dortmund.

CAPosts

“Saya lebih suka permasalahan (penalti) ini diselesaikan di ruang ganti,” ucap Conte seperti dikutip Football5Star.com dari FootballItalia.

Conte melanjutkan, “ada beberapa situasi dan evaluasi yang perlu kami cermati. Sulit untuk menjelaskan mengapa ketika penalti yang kami eksekusi gagal, justru kemudian menimbulkan banyak masalah kepada kami. Padahal kami masih unggul 1-0 dan bermain menghadapi 10 pemain. Kami masih mengontrol penuh pertandingan.”

Sementara itu Legenda Italia, Paolo Di Canio, juga memberi komentar soal hal ini. Mantan pemain Lazio itu mengatakan bahwa Antonio Conte tidak marah kepada Lautaro, tetapi kepada Lukaku karena telah memberikan penalti kepada Lautaro.

“Conte tidak marah kepada Lautaro, tetapi dengan Lukaku. Dia seharusnya mengambil penalti dan membuat skor menjadi 2-0. Dia adalah penendang penalti, dan tak bisa memiliki dorongan kemurahan hati di saat-saat penting,” kata Di Canio kepada Sky Sports Italia.

Antonio ConteInter MilanLautaro MartinezRomelu Lukaku