Kenapa Messi Suka Malas-malasan di Awal Pertandingan?

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Lionel Messi, jarang mengejar bola di awal pertandingan. Mantan Pelatih Azulgrana, Ernesto Valverde, mengungkap alasannya.

Messi adalah mesin gol yang mengerikan. Pemain Argentina itu tercatat telah mencetak 627 gol bersama Barcelona.

Jumlah tersebut ditorehkan dalam 718 penampilan di semua kompetisi. Berkat ketajamannya di depan gawang, La Pulga mampu meraih 34 trofi bersama Barcelona.

Lionel Messi Barcelona Getty Images
Getty Images

Ada satu hal yang menarik soal Messi. Di awal pertandingan, pemain 32 tahun itu selalu malas bergerak. Ia jarang mengejar atau meminta bola dari rekannya. Bahkan, sang bomber terkesan cuma jalan-jalan santai di lapangan.

Alih-alih terlibat dalam permainan di awal laga, ia malah mengabaikan bola dan memperhatikan bek-bek lawan dengan berjalan di sekitar mereka.

Messi seperti menyaksikan setiap langkah lawan dengan detail yang teliti. Dia merekam setiap gerakan posisi oposisi di kepalanya sambil melihat kelemahan dalam permainan mereka. Hal ini pun dibenarkan oleh Valverde.

“Ketika pertandingan berjalan, Leo baru mulai sedikit demi sedikit terlibat. Tapi dia tahu persis di mana kelemahan lawan dengan menyaksikan mereka di awal,” kata Valverde seperti dilansir Sportsbible.

Messi sendiri masih tetap tajam musim ini. Ia sudah menyumbangkan 24 gol dan 16 assist dalam 31 pertandingan bersama Barcelona, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona covid-19.