Kendala Bahasa Jadi Alasan Berbatov Batal Gabung ke Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Dimitar Berbatov nyaris bergabung bersama Juventus saat kontraknya tak diperpanjang Manchester United beberapa tahun lalu. Namun, kendala bahasa menjadi alasan pemain Bulgaria itu batal berlabuh ke Turin.

Sebaliknya, justru striker asal Bulgaria ini lebih memilih Fulham sebagai pelabuhan berikutnya usai hengkang keluar dari Old Trafford. Hal itu ia lakukan karena merasa kesulitan mempelajari bahasa baru.

“Saya sulit belajar bahasa baru. Saya sudah lama menetap di Inggris dan enggan mempelajari bahasa baru dan adaptasi dengan gaya sepak bola dari negara lainnya,” ujar Berbatov seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Jumat (10/11/2017).

Pada Mei 2012, Berbatov menjajaki klub anyar untuk meninggalkan Man. United. Saat itu, pilihannya, bertahan di Inggris atau berkarier di negara Eropa lainnya. Kebetulan Juventus menginginkan jasanya.

zimbio.com

Juara bertahan Seri A itu sudah lama tertarik dengan ketajaman Berbatov yang pada 2010-2011 meraih gelar top scorer Liga Inggris. Tetapi keterbatasan bahasa dan faktor keluarga membuat mantan pemain Timnas Bulgaria ini membatalkan niat tersebut.

“Keluarga saya sudah nyaman dengan bahasa Inggris. Kami akan kesulitan jika pindah dari Manchester ke negara yang tidak menggunakan bahasa itu.” tambahnya.

Berbatov delapan tahun berkarier di Inggris. Dalam periode itu, sosok yang kini memperkuat klub India, Kerala Blasters, sempat berseragam Tottenham Hotspur, MU, dan Fulham. Namun, puncak kariernya ia dapat selama di Old Trafford dengan raihan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

 

Comments
Loading...