Kendala Utama Usain Bolt di Sepak Bola

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Usain Bolt, mantan raja lari jarak pendek yang tengah trial di Central Coast Mariners, mulai merasakan kesulitan menjadi pesepak bola. Meskipun terbilang sering bermain sepak bola, dia mengaku tak mudah jadi pesepak bola.

Menariknya, kendala yang dirasakannya terutama soal berlari. Bolt yang biasa berlari kencang dalam jarak pendek mengaku tak mudah saat harus melakukan latihan stop and go, yakni berlari, berhenti, lalu berlari lagi.

“Aku tak terbiasa berlari cepat, lalu melambat, cepat dan lambat, mundur dan maju,” urai Bolt seperti dikutip Football5Star.com dari 9News. “Kupikir itu adalah tantangan terbesar.”

Usain Bolt berlatih bersama para pemain Central Coast Mariners.
9news.com.au

Meskipun demikian, dia tetap bersemangat menjalani trial bersama Mariners. Salah satunya karena dukungan pelatih Mike Mulvey.

“Pelatih menjelaskan kepadamu untuk memperbanyak sentuhan dengan bola. Semakin sering menerima bola, aku akan semakin terlibat dalam permainan dan makin mendorong diriku sendiri,” ujar dia lagi.

Mulvey pun menilai Bolt bisa mencapai standar pemain A-League. “Kemampuannya masih sangat dasar. Namun, itu tak masalah. Hal terpenting adalah melakukan itu dengan kecepatan yang kami miliki,” terang dia.

Jumat mendatang, Bolt dikabarkan akan turun dalam laga melawan klub amatir dalam sebuah uji tanding. Itu akan jadi laga pertama yang dilakoni mantan sprinter Jamaika itu bersama Mariners.

Mengenai hal itu, pria berumur 32 tahun tersebut mengaku agak gugup juga. “Tentu saja agak gugup. Ini bukan lagi laga amal. Aku menduga akan melakukan banyak kesalahan, tapi aku juga berharap bisa tampil dan mengerahkan kemampuanku,” jelas peraih delapan medali emas olimpiade itu.

Di Mariners, pengagum Manchester United tersebut berpeluang mendapatkan kontrak sebagai pesepak bola profesional bila berhasil memukau Mulvey selama masa trial. Kubu Mariners tak menyebutkan batas akhir waktu trial sang mantan sprinter.

Comments
Loading...