Kendati Diimbangi Paraguay, Argentina Sudah Bermain Lebih Baik

Football5star, Indonesia – Argentina kembali gagal meraih poin penuh di laga kedua Grup B Copa America. Menghadapi Paraguay di Stadion Mineirao, Kamis (20/6/2019) mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tanda-tanda Argentina gagal menang di laga kedua ini sudah terlihat ketika Paraguay berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Richard Sanchez. Baru di babak kedua mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Lionel Messi.

Bagi salah satu bintang andalannya, Lautaro Martinez, performa Albiceleste kali ini sudah lebih bagus daripada saat kalah dari Kolombia di laga pertama. Namun, Ia mengakui jika timnya memang kecolongan dan baru tampil lebih menyerang di babak kedua.

lautaro martinez (@DataRef_)
@DataRef_

“Saya pikir kami bermain lebih bagus hari ini. Kami benar-benar meninggalkan kegagalan di laga pertama lalu. Hari ini kami lebih berani menyerang dan membuat beberapa variasi serangan,” ujar Lautaro seperti dikutip Football5star.com dari Twitter Albiceleste, Kamis (20/6/2019).

“Di babak pertama kami memulai laga dengan penguasaan bola yang bagus. Setelah itu kami kecolongan sampai mereka mampu mencetak gol pembuka. Lalu kami tahu apa yang harus kami lakukan di babak kedua, kami bermain lebih menyerang dan mampu mencetak gol penyama,” ia menambahkan.

Torehan satu poin ini makin memberatkan langkah Lionel Messi dkk untuk lolos ke babak selanjutnya. Mau tidak mau mereka harus meraih kemenangan di laga terakhir melawan Qatar.

Comments
Loading...