Kendati Kalah, Pelatih Burnley Puji Daya Juang Pemainnya

Football5Star.com, Indonesia – Burnley harus menyerah 0-1 dari Manchester United di Turf Mor Stadium, Sabtu (20/1/2018). Kendati kalah, pelatih Sean Dyche memuji permainan anak asuhnya yang menunjukkan daya juang selama 90 menit.

Menurutnya hasil ini terjadi karena timnya kurang beruntung dalam memanfaatkan beberapa peluang yang ada. Tapi ia tetap bangga dengan apa yang ditunjukkan Scott Arfield dkk. Kalah dengan skor tipis dari klub sebesar MU tidak terlalu mengecewakan baginya.

“Performa kami dilapangan sangat membanggakan dan pemain sangat bagus mengantisipasi pertandingan. Skor ini tidak membuat saya terlalu kecewa karena lawan yang kami hadapi adalah tim besar dengan kekuatan uang melimpah,” kata Dyche kepada BBC, Sabtu (20/1/2018).

zimbio.com

“United menemukan momen mencetak gol sementara kami tidak. Itulah yang menjadi perbedaan. Walaupun laga ini sangat sulit, saya senang dengan performa tim. Kami harus terus bermain seperti ini untuk kembali ke jalur kemenangan,” sambungnya.

The Clarets sejatinya berhasil memaksa laga di babak pertama berakhir imbang tanpa gol dan membuat permainan United tidak berkembang. Namun, gol yang dicetak Anthony Martial di menit ke-54 tak bisa disamakan oleh Ashley Barnes dkk hingga wasit meniup pluit panjang.

Kekalahan ini menjadi yang keempat secara beruntun yang dialami Burnley. Sebelumnya mereka secara bergantian dikalahkan oleh Liverpool, Manchester City, dan Cristal Palace. Dengan hasil ini posisi mereka turun ke peringkat delapan setelah digeser Leicester City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More