Kenyang Hadapi Wolfsburg, Schweinsteiger Minta Man United Tak Lengah

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, mengingatkan kepada rekan-rekannya bahwa Wolfsburg tak boleh dipandang sebelah mata. Menurut Schweinsteiger, tim asuhan Dieter Hecking ini selalu tampil 100 persen apabila bermain di hadapan publiknya sendiri.

Seperti diketahui, Man United akan bertandang ke Wolfsburg pada Rabu (9/12) dini hari mendatang. Kemenangan menjadi satu-satunya cara paling aman untuk mengunci satu tiket ke babak 16-besar Liga Champions.

“Aku paham bahwa meraih kemenangan di markas Wolfsburg adalah tugas yang sulit. Mereka tim yang tangguh saat tampil di depan pendukungnya sendiri. Kami harus menemukan taktik yang tepat,” tutur Schweinsteiger kepada Manchester Evening News.

Ucapan Schweinsteiger memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Wolfsburg merupakan tim yang cukup familiar di mata dia.

Selama 13 musim membela Bayern Munchen, Schweinsteiger tercatat telah 24 kali turun menghadapi Wolfsburg.

“Aku punya memori yang bercampur tentang Wolfsburg. Aku ingat kami kalah 1-5 di tahun di mana kami menjuarai Bundesliga dan kami juga menang 6-1 di kesempatan yang lain.

“Mereka akan terus menyerang kami, karena mereka bermain di kandang dan mungkin itu akan lebih baik untuk kami. Saya tidak sabar lagi ingin bermain. Motivasi kami amat besar. Ini amat penting bagi kami,” tutup pemain berusia 31 tahun tersebut.

Comments
Loading...