Kepa Arrizabalaga Bisa Bikin Frank Lampard Dipecat Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, dibuat berang oleh blunder Kepa Arrizabalaga di partai Brighton vs Chelsea dinihari tadi. Menurutnya, Arrizabalaga takkan bisa membawa The Blues menjadi juara dan berpotensi membuat Frank Lampard dipecat.

Seperti yang diketahui, Arrizabalaga gagal menyelamatkan tembakan Leandro Trossard dari luar kotak penalti. Blunder ini semakin memperburuk reputasi Arrizabalaga sebagai penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola.

“Beberapa tahun lalu, Liverpool gagal menjadi juara karena tak memiliki penjaga gawang yang bagus. Kesalahan Kepa Arrizabalaga menjadi peringatan keras buat Frank Lampard,” kata Gary Neville dikutip dari Reuters.

Sports Illustrated

“Lampard tak menginginkan Arrizabalaga dan berharap bisa mendapat penjaga gawang baru. Lampard bisa dipecat Chelsea apabila dia gagal menjadi juara Liga Inggris dalam dua atau tiga tahun ke depan.”

“Pep (Guardiola), Sir Alex (Ferguson), dan (Juergen) Klopp sudah melakukannya. Setiap manajer harus bisa mengambil keputusan sulit,” sambung Neville.

Sementara itu, Lampard mengaku tak ingin terlalu mempermasalahkan blunder Arrizabalaga. Lampard malah melempar pujian kepada penjaga gawang asal Spanyol itu karena mampu membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

“Saya sangat senang dengan Kepa. Dengan tembakan itu, saya tidak yakin apakah dia bisa melakukan lebih baik lagi. Tapi saya melihatnya sedikit lebih percaya diri dengan cara dia bermain.”

“Kepa ada di sini, dia kiper kami dan saya senang dengannya. Jika kita membawa persaingan, itu akan menjadi persaingan. Itulah sifat dasar Chelsea dan itu berlaku kepada seluruh pemain,” kata Lampard. 

ChelseaFrank LampardKepa Arrizabalaga