Kepa Arrizabalaga Kenang Kegagalannya Pindah ke Madrid

Football5star.com, Indonesia – Sebelum bergabung ke Chelsea musim lalu, Kepa Arrizabalaga begitu pindah ke Real Madrid. Tapi kesepakatan tidak pernah tercapai karena berbagai alasan.

Sejak 2017 lalu nama Kepa Arrizabalaga gencar diberitakan akan hengkang ke Real Madrid. Apalagi ia segera berstatus bebas transfer Januari 2018 sehingga membuat peluangnya pindah dari Athletic Bilbao sangat terbuka.

Akan tetapi, Kepa ketika itu belum memikirkan untuk pindah. Dalam pikirannya hanya ada Athletic Bilbao sampai akhirnya ia memutuskan memperpanjang kontraknya di klub kota kelahirannya itu.

Kepa Arrizabalaga, Athletic Bilbao (zimbio.com)
Zimbio

“Selama beberapa bulan nenek saya lebih lebih sering melihat saya di koran daripada di rumah. Ada banyak pembicaraan tentang masa depan saya ketika itu. Saya juga tengah cedera jadi waktunya tidak tepat,” kata sang kiper kepada AS, Jumat (11/10/2019).

“Kontrak saya bersama Bilbao akan berakhir Januari dan saya bisa melakukan negosiasi dengan klub lain. Tapi saya tidak bisa melihat diri saya bermain untuk klub lain sampai akhirnya memperpanjang kontrak. Tapi enam bulan setelahnya saya pergi ke Chelsea dan itu sangat kontradiksi,” sambungnya.

Kepindahan Kepa Arrizabalaga ke Chelsea kemudian memunculkan rekor baru. Ia jadi kiper termahal dunia dengan nilai 80 juta pounds.

Keputusannya pindah ke Premier League pun berbuah manis. Kendati sempat bersitegang dengan pelatihnya saat itu, Maurizio Sarri, ia sukses mempersembahkan trofi Liga Europa untuk The Blues musim lalu.

Comments
Loading...