Kepa Arrizabalaga Miliki Statistik Terburuk dalam Sejarah Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga mungkin saat ini menjadi kiper terburuk sepanjang sejarah Premier League. Setidaknya menurut satu statistik.

Performa Kepa musim ini dikritik habis-habisan dan sudah beberapa kali dicadangkan oleh pelatih Frank Lampard. Walaupun finis di posisi ke-4, ada 10 tim yang kebobolan lebih sedikit dari Chelsea musim ini di Premier league. Bahkan jumlah kebobolan Chelsea sama dengan Brighton yang finis di posisi ke-15 dengan catatan 54 gol.

Sudah Beberapa Kali Dicadangkan, Ini Pembelaan Kepa Arrizabalaga
Daily Mail

Menurut Football5Star.com dari Sport Bible, Kepa miliki persentase penyelamatan terburuk dalam sejarah Premier League (dengan catatan sudah bermain lebih dari 10 kali). Kiper timnas Spanyol itu hanya mencatat 54,5%.

Kepa juga kebobolan 8% dari total seluruh gol yang masuk ke gawang Chelsea sejak 1992. Untuk musim ini Kepa kebobolan 47 gol, 14 diantaranya dia tidak bergerak sama sekali (30%).Statistik yang sangat buruk apalagi mengingat dia adalah kiper termahal di dunia saat ini.

Dengan Chelsea yang sudah membeli beberapa penyerang seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, dan kemungkinan Kai Havertz, sudah jelas Chelsea butuh pembaharuan di posisi kiper untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Banyak rumor beredar, mulai dari Jan Oblak, Andre Onana, sampai Marc-Andre ter Stegen.

Tapi yang pasti, Frank Lampard harus berpikir apakah Kepa akan dimainkan pada laga final FA Cup melawan Arsenal, Sabtu (1/8/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More