Kepa Arrizabalaga Terus Dikritik, Frank Lampard Pasang Badan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mulai gerah dengan badai kritik yang diberikan publik Inggris kepada Kepa Arrizabalaga. Menurut Lampard, kritik kepada Arrizabalaga sudah melewati batas.

Arrizabalaga kembali mendapat kritik pedas karena melakukan dua kesalahan fatal pada partai melawan Brighton dan Liverpool beberapa waktu lalu. Dua kesalahan tersebut membuat posisinya tergusur oleh Willy Caballero pada partai di markas West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

“Saya tentu tak akan mengatakan karier Kepa Arrizabalaga di sini sudah selesai. Semua orang mengetahui bahwa ia sedang melewati masa-masa sulit. Tapi, saya tak ingin buru-buru mengambil keputusan,” ujar Frank Lampard dikutip dari Football London.

Kepa Arrizabalaga - Chelsea - Frank Lampard - Diario AS
Diario AS

“Arrizabalaga merupakan penjaga gawang muda yang terus mendapat sorotan. Saya rasa, sorotan tersebut diberikan kepada secara tidak adil,” kata Lampard menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard juga mengaku akan tetap bertanggung jawab membela Arrizabalaga dari kritikan. Ia pun memuji sikap profesional yang ditunjukkan penjaga gawang asal Spanyol itu meski kerap kali dikritik publik Inggris.

“Saya harus tetap melindungi Arrizabalaga karena dia merupakan sosok yang sangat baik. Dia tetap bermain secara profesional dan berusaha keras menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan. Sama seperti pemain lainnya,” tutup Lampard.

Meski dibela Lampard, Arrizabalaga nampaknya belum akan kembali merumput dalam waktu dekat. Pasalnya, Chelsea baru saja mendaratkan Edouard Mendy dari Rennes. Pemain asal Senegal itu diprediksi akan melakoni debutnya pada partai Carabao Cup melawa Tottenham Hotspur, Rabu (30/9) mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More