Kepada Media Asing, Kuipers Ceritakan Insiden Pelemparan Bus Persib

Football5Star.com, Indonesia – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers menceritakan insiden pelemparan bus Persib kepada media asing. Ia menceritakan insiden pada saat bus Persib dilempari batu oleh oknum suporter usai melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu.

Insiden yang terjadi pada saat Persib telah bertolak dari Stadion Pakansari untuk kembali ke hotel itu pun membuat dua pemain terluka. Mereka adalah Omid Nazari dan Febri Hariyadi. Nazari bahkan harus mendapat 9 jahitan di pelipisnya.

Nick Kuipers pun menceritakan secara detail konologis kejadian tersebut.

“Tapi yang paling aneh adalah saat pertandingan tandang di Jakarta (di Bogor, red). Karena kerusuhan di luar stadion, kami harus menunggu satu setengah jam sebelum diizinkan pergi,” cerita Nick Kuipers seperti dikutip Football5Star.com dari omroepwest.nl.

“Ketika kami akhirnya pergi dan berkendara di jalan raya, seseorang melemparkan batu melewati jendela dari semak-semak. Dua rekan satu tim terluka. Itu adalah pertandingan tandang pertamaku. Itu cukup intens,” sambungnya.

Kepada Media Asing, Kuipers Ceritakan Insiden Pelemparan Bus Persib
Persib.co.id

Lebih lanjut, ia pun bercerita mengenai laga panas antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta. Ia mendapat cerita bahwa Persib yang harus menaiki kendaraan rantis untuk bisa mencapai dan keluar dari Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, tempat pertandingan kontra Persija.

“Saya juga mendengar cerita tentang pertandingan tandang melawan Persija Jakarta. Itu adalah saingan berat dari klub kami. Ketika Anda memainkan pertandingan itu, Anda pergi ke stadion dengan tank (kendaraan rantis milik polisi, red),” ungkap Nick.

“Di Belanda mereka memiliki bus lapis baja, tetapi mereka tidak tahu itu di sini. Untungnya, pertandingan itu sudah dimainkan, haha. Delapan puluh ribu orang bisa pergi ke stadion itu dan itu benar-benar penuh,” pungkasnya.