Curhat Stefano Cugurra kepada Media Asing Soal Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra membeberkan soal pemain muda Indonesia kepada media asal Jepang. Kepada media tersebut, Teco mengatakan bahwa Bali United adalah klub yang fokus pada pemain muda dan dikelola secara profesional.

“Bali United adalah klub dengan manajemen yang dikelola dengan baik dengan memperhatikan betul pemain dan pelatih. Suasana stadion sangat luar biasa dan fasilitasnya juga terus berkembang,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, Sabtu (2/5/2020).

Stefano Cugurra - Bali United - Trofeo Hamengkubuwono - Football5star
baliutd.com

“Sekarang Bali United sedang membangun pusat pelatihan baru dan kami selalu berusaha untuk menjadi klub yang lebih baik,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Teco pun menjabarkan bahwa tim Serdadu Tridatu tersebut memiliki rencana dan program jangka panjang layaknya tim profesional di Eropa dan dunia. Misalnya soal pembinaan pemain muda.

“Kami juga memiliki tim U-18. Sayang di Indonesia, kompetisi resmi untuk pemain muda di Indonesia berumur pendek. Ini yang harus ditingkatkan karena pemain akan belajar banyak dari kompetisi,”

“Tim muda kami terus dilatih untuk bermain dengan tim utama. Ini penting untuk mengasah mereka untuk urusan taktik. Di Bali United, saya menggunakan formasi 4-3-3 dan kadang bertransformasi menjadi 4-5-1 saat bertahan,” ucapnya.

“Fokus saya untuk tim muda tentu saja soal kualitas teknik mereka, mulai dari menembak, umpan silang, hingga menyundul. Ketika Anda meningkatkan pemain dari tim junior ke tim utama, pelatih tim junior akan memberikan data lengkap perkembangan si pemain,” tambahnya.

Untuk terus mengembangkan pemain muda, Teco mengatakan bahwa dirinya akan sellau melibatkan para pemain ini untuk beradaptasi dengan pola dan startegi yang dimainkan oleh tim utama.

“Saya akan terus memberi mereka waktu untuk beradaptasi dengan baik sebelum benar-benar bisa diturunkan di laga profesional,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More