Kepada The Guardian, Adam Mitter Sebut Fan Indonesia yang Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Belum semusim bermain di Liga 1, Adam Mitter sudah dibuat kagum oleh fanatisme suporter di Indonesia. Bintang Persiraja Banda Aceh ini bahkan menyebut jika fan di Indonesia sebagai yang terbaik.

Adam Mitter adalah rekrutan baru Persiraja Banda Aceh yang baru promosi ke Liga 1 musim ini. ia langsung menjadi pilihan utama di jantung pertahan klub asuhan Hendri Susilo.

Terlepas dari kompetisi yang terhenti akibat virus corona, mantan pemain Blackpool menyebut jika Indonesia memiliki suporter yang sangat fanatik. Tanpa ragu pula ia menyamai antusiasme suporter di sini seperti di Premier League.

persiraja menang
@persirajaupdate

“Pengalaman saya terhadap para fan, Indonesia sejauh ini adalah yang terbaik. Stadion selalu penuh, 40 ribu hingga 50 ribu suporter memenuhi stadion tiap pertandingan. Ini benar-benar seperti bermain di Premier League,” kata Mitter kepada The Guardian, Kamis (28/5/2020).

“Sejak bergabung di sini, media sosial saya benar-benar gila. Merupakan pengalaman luar biasa untuk saya bermain sepak bola di Indonesia, terutama di depan para suporter. Itulah kenapa saya datang ke sini,” sambung pemain berusia 27 tahun.

Apa yang dikatakan Adam Mitter tidaklah berlebihan. Sudah memainkan tiga pertandingan, laga Persiraja selalu dipenuhi penonton, termasuk saat mereka menjamu Bhayangkara FC di Stadion Haparan Bangsa, Banda Aceh, pada laga pertama.

Setelah itu pada dua laga tandang ke Madura United dan Persik Kediri, stadion Ratu Pamalingan dan Brawijaya juga dipenuhi fan.