Kepala Sekolah Larang Siswa SD Main Bola Karena Tiru Aksi Neymar

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Kepala sekolah sebuah sekolah dasar (SD) di Inggris, Richard Potter, membuat keputusan yang sangat mengejutkan. Dia melarang siswanya yang bersekolah di Home Farm School bermain sepak bola.

Ada alasan kuat yang melatari Potter membuat kebijakan tersebut. Dia tidak ingin anak didiknya melakukan aksi diving dan meniru hal kurang bagus dari bintang sepak bola, termasuk aksi berlebihan penyerang andalan Brasil, Neymar.

Ini membuat para orang tua terkejut. Mereka mengatakan bahwa ketakutan kelapa sekolah sangat berlebihan karena seharusnya Piala Dunia justru membuat anak muda lebih bergairah bermain sepak bola.

Kisah tersebut bermula ketika sejumlah siswa Home Farm School di wilayah Colchester, Essex, melakukan diving dan bertengkar dalam sebuah pertandingan. Apa yang mereka lakukan sama seperti yang terjadi di Piala Dunia yang tengah berlangsung di Rusia.

Tak ingin anak didiknya meniru aksi yang tidak sportif, Potter mengambil keputusan tegas. Selain menghentikan pertandingan tersebut, dia pun melarang para siswa bermain sepak bola setidaknya selama satu pekan.

neymar - football5star.com

“Siswa berusia 4-11 tahun berusaha meniru para pemain yang lebih tua. Ini menimbulkan adu argumen. Saya sama sekali tidak anti-sepak bola tetapi ini merupakan kesempatan pembelajaran untuk membangun sportivitas mereka,” ujar Potter seperti dikutip Football5star.com dari Mirror.

Sementara itu seorang psikolog anak, Emma Kenny, mengatakan bahwa peraturan tersebut sama halnya dengan mengikat lengan anak-anak.

“Anak-anak tangguh dan menikmati persaingan dan mereka hanya meniru para profesional. Ini adalah bagian dari dunia dan hal tersebut ada dalam DNA kita. Ini hal yang hebat. Mereka memerlukan hal seperti itu (jatuh) karena menyehatkan,” ujar Emma Kenny.

Memang, Neymar membuat citra yang kurang bagus selama Piala Dunia 2018 karena dituduh bereaksi berlebihan ketika mendapat pelanggaran dari pemain lawan. Ketika jatuh, pemain Brasil ini biasanya berguling-guling sambil memegangi kaki atau bagian lain yang dilanggar lawan.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com