Kepemimpinan Wasit pada Laga Madrid Kembali Disorot

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Real Madrid menahan imbang Bayern Munich 2-2 di semifinal leg kedua Liga Champions, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB menyisakan sedikit perdebatan soal Kepemimpinan wasit yang kembali dipertanyakan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu ini dipimpin oleh wasit asal Turki, Cuneyt Cakir. Salah satu kejadian yang menimbulkan perdebatan adalah ketika Cakir tidak menggubris handball Marcelo di kotak terlarang.

Kejadian tersebut berlangsung jelang babak pertama usai. Bola hasil umpan Joshua Kimmich dari sisi kiri pertahanan tuan rumah menyentuh tangan Marcelo, tapi Cakir tetap bergeming dan melanjutkan pertandingan.

Keputusan itu pun membuat pemain Bayern yang sedang cedera, Jerome Boateng, jengkel. Bahkan dalam akun Twitter-nya, penggawa Timnas Jerman ini menulis “Tidak penalti? Ayolah,” yang kemudian ditambah dengan imoji kesal.

Tidak hanya Boateng, mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, juga mempertanyakan keputusan Cakir tersebut. Pria yang saat pertandingan tengah menjadi pundit di BT Sport mengatakan seharusnya Bayern mendapat hadiah penalti. “Kemungkinan besar itu penalti,” katanya.

Tak ayal, kepemimpinan wasit pada pertandingan Los Blancos di Liga Champions musim ini kembali menjadi sorotan. Tentu kita masih ingat leg kedua perempat final mereka melawan Juventus yang berakhir dengan kemenangan 3-1 tim tamu.

Ketika itu El Real mendapat hadiah penalti di masa injury time setelah Lucas Vazquez dijatuhkan di kotak terlarang. Bahkan setelah kejadian tersebut, banyak meme yang bermunculan mengenai ketergantungan Madrid pada keputusan wasit di lapangan.

Comments
Loading...