Kepercayaan Diri, Kunci Valencia Hadapi Granada

Pelatih Valencia, Gary Neville, optimistis timnya dapat mengalahkan Granada dalam laga lanjutan Divisi Primera pada hari Senin (22/2).

Setelah melewati awal-awal kariernya sebagai pelatih Valencia dengan penuh kritik atas hasil negatif yang didapat, Neville mulai terlepas dari tekanan.

Kemenangan yang diraih dalam dua pertandingan terakhir, 2-1 melawan Espanyol dan 6-0 lawan Rapid Wien, membuat semangat Alvaro Negredo dkk. meningkat.

Valencia diharapkan dapat meneruskan tren positif ini ketika bertandang ke Stadion Nuevo Los Cármenes. Neville menilai bahwa kepercayaan diri akan menjadi kunci bagi timnya untuk membawa pulang tiga poin.

“Sekarang saatnya bagi kami untuk sedikit tenang setelah laga melawan Rapid. Saya diberitahu bahwa sebuah kemenangan bisa menjadi titik balik, tetapi saya belum melihatnya. Dalam sepak bola, setiap pekan selalu berbeda,” terang mantan pemain Manchester United tersebut seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Tidak ada waktu untuk memulihkan diri dan kami harus fokus dengan kepercayaan diri kami. Ini waktunya untuk bekerja keras.”

“Saya tidak merasa lebih santai. Saya selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik baik klub ini.”

“Perihal kepercayaan diri, memang ada perubahan dalam 10 hari terakhir. Itu satu-satunya hal yang baru kami tingkatkan. Kami bekerja sangat keras selama dua bulan,” tambah dirinya.

Pada pertengahan Januari silam, Valencia menang 3-0 ketika bertamu ke markas Granada dalam ajang Copa del Rey. Tetapi, Neville enggan menjadikan skor tersebut sebagai tolak ukur perbandingan kekuatan dua tim.

“Saya tidak melihat laga ini ada hubungannya dengan ajang Copa del Rey. Ini akan menjadi laga yang berbeda karena Granada dan Valencia sama-sama membutuhkan poin,” jelas Neville.

Comments
Loading...