Kepergian Cruyff Jadi Hari Berkabung Untuk Sepak Bola

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, juga turut mengucapkan rasa bela sungkawa atas kepergian Johan Cruyff. Dia menyebut saat Cruyff meninggal sebagai hari berkabung untuk sepak bola.

Cruyff tutup usia di umur 68 tahun. Dia meninggal karena kanker paru-paru yang dia derita. Legenda sepak bola Belanda itu divonis menidap kanker di bulan November lalu.

Barcelona, Real Madrid, Ajax Amsterdam, sudah mengucapkan rasa bela sungkawanya. Beberapa eks pemain tim nasional Belanda seperti Edwin van der Sar dan Ruud Gullit, juga sudah melakukan hal yang sama.

Eks rekan setim Cruyff di skuat De Oranje dan Ajax, Van Gaal, jelas sangat merasa kehilangan.

“Ini merupakan hari yang menyedihkan untuk dunia sepak bola, untuk kehilangan salah satu legenda pertandingan,” kata Van Gaal di situs resmi MU.

“Saya mengucapkan turut berduka cita pada Johan dan keluarga di masa sulit ini,” imbuh manajer yang kini menangani Manchester United itu.

Semasa bersama Cruyff di Ajax, Van Gaal tak banyak bermain. Dia cuma mem[perkuat Ajax di musim 1971-72 dan 1972-73. Kala itu, De Amsterdamers berhasil menjadi Liga Belanda.

Sementara saat menjadi manajer, Van Gaal menjadi penerus Cruyff. Setelah Cruyff puasa gelar selama dua musim Van Gaal masuk menjadi pengganti dan langung mengantarkan Los Cules menjadi juara.

Comments
Loading...