Kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht Disorot AFC

Football5star.com Indonesia – Badan tertinggi sepak bola Asia, AFC, ikut menyoroti kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht. AFC memuat pemberitaan tentang bergabungnya Bagus ke klub Eredivisie tersebut pada Sabtu (6/2/2021).

Dalam artikelnya, AFC menuliskan: “Promising Indonesian talent Bagus Kahfi has signed for Dutch Eredivisie side FC Utrecht until mid-2022“. AFC juga menjelaskan detail kontrak yang diterima Bagus serta menyisipkan pujian untuk karier cemerlangnya bersama timnas U-16 serta U-19 Indonesia.

Bagus Kahfi FC Utrecht AFC - the-afc-com
The-afc.com

The attacker, who was with Indonesian Liga 1 side side PS Barito Putera, has enjoyed a spectacular career at the youth level with the Indonesia U-19 and U-16 sides,” tulis AFC, dikutip Football5star.com dari laman the-afc.com.

Kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht memang sudah menjadi konsumsi tak cuma di Indonesia. Beberapa media Belanda pun memuat pemberitaan tentang penyerang berusia 19 tahun tersebut.

Di kawasan Asia Tenggara, media dari negara-negara seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia, pun ikut meramaikan pemberitaan Bagus ke FC Utrecht. Apalagi, bergabungnya pemain asal negara Asia Tenggara ke liga top Eropa menjadi suatu hal yang luar biasa sampai sejauh ini.

Bagus Kahfi FC Utrecht - Instagram @baguskahfiii
Instagram @baguskahfiii

Memang, muncul pula isu miring adanya aspek strategi pemasaran dalam transfer tersebut. Namun, Bagus enggan menggubrisnya. Dalam wawancara awal dengan FC Utrecht, dia bertekad membuktikan diri dengan mencetak gol sebanyak mungkin.

“Aku bisa bermain di posisi sayap kanan dan juga striker. Banyak yang bertanya aku bisa mencetak berapa gol. Aku cuma bertekad bisa mencetak gol sebanyaknya di klub ini,” bilang Bagus Kahfi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More