Kepindahan De Ligt ke Barcelona Tinggal Tunggu Pengumuman Resmi?

Football5star.com, Indonesia – Salah satu pemain Ajax yang jadi incaran banyak klub besar Eropa, Matthijs de Ligt kabarnya akan hengkang ke Barcelona. Bahkan sejumlah media Inggris melaporkan kepindahan De Ligt ke Barcelona tinggal menunggu pengumuman resmi.

Laporan football5star.com yang dikutip dari sportbiblle, Senin (20/5/2019) menyebutkan bahwa De Ligt dikabarkan telah berbicara dengan perwakilan Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu memanfaatkan hubungan baik setelah mendapatkan Frenkie de Jong.

Sementara itu laporan dari Sky Sports juga menyebutkan peluang bek berusia 19 tahun untuk mengikuti de Jong sangat besar. Kehadiran de Ligt diharapakan publik Catalan sebagai jawaban pencarian Barcelona untuk bek tengah sepeninggal Carles Puyol.

Matthijs de Ligt - AFC Ajax - AS

Kabar bahwa De Ligt tinggal selangkah lagi bergabung ke Nou Camp tentu jadi hal tak mengenakkan bagi dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United.

Liverpool juga sangat bernafsu bisa mendatangkan de Ligt pada bursa transfer musim panas ini. Jurgen Klopp sangat berharap bisa menduetkan de Ligt dengan virgil van Dijk di jantung pertahanan.

Selain Liverpool, Manchester United juga dirumorkan terus mendekati De Ligt. Ole Gunnar Solskjaer memang membutuhkan tambahan pemain baru untuk musim depan, utamnaya di sektor lini belakang.

Rumor kepindahan De Ligt dari Ajax ke Barcelona sebelumnya sempat terbantahkan. De Ligt menyebut bahwa ia masih berpikir untuk pindah dari Ajax pada musim depan.

“Saya tidak tahu apakah saya akan ikut Frenkie De Jong ke Barcelona. Saya masih harus menganalisis sejumlah hal dan melihat semua kemungkinan. Kita lihat apa yang akan terjadi nanti.” kata sang pemain.

Comments
Loading...