Kepolisian Naples Antisipasi Kerusuhan Jelang Leg Kedua Napoli vs Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Leg kedua perempat final Liga Europa antara Napoli vs Arsenal, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB, menjadi perhatian serius Kepolisian Naples, Italia.

Kepolisian Naples tidak mengharapkan adanya masalah jelang laga Napoli vs Arsenal di Liga Europa meskipun adanya potensi kerusuhan ketika suporter Inggris bertandang ke Italia. Keyakinan tinggi akan keadaan kondusif baik sebelum maupun setelah pertandingan ditunjukkan Kepolisian Naples.

Suporter Arsenal yang melakukan perjalanan ke Naples diyakini akan aman serta disambut dengan baik, serta pertandingan akan berjalan bebas masalah.

Komisioner Kepolisian Naples, Antonio De Iesu, mengatakan bahwa setidaknya 1000 penggemar The Gunners akan mendatangi Naples. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, Antonio yakin petugas kepolisian akan mampu menangani situasi apa pun dan pertandingan akan tetap berjalan kondusif.

Kepolisian Naples Antisipasi Kerusuhan Jelang Leg Kedua Napoli vs Arsenal
soccernewsletter

Antonio beralasan melihat situasi kondusif leg pertama di Emirates sebagai indikasi bahwa tidak ada masalah antara kedua supporter, sehingga leg kedua diyakini akan berjalan aman.

Dikabarkan, Kepolisian Naples mengerahkan 800 petugas kepolisian selama pertandingan Napoli vs Arsenal berlangsung. Antonio yakin selama ini pihaknya mampu menangani situasi keamanan dengan baik.

“Rencana kami berhasil, kami telah mengelola situasi yang dikaitkan dengan keamanan publik di sekitar pertandingan sepak bola selama bertahun-tahun, juga di tingkat internasional.” katanya.

“Kami sangat optimistis. Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang hebat, pertandingan yang indah, dan untuk saat ini tidak ada yang mengkhawatirkan keamanan publik. Kami memperkirakan sekitar 1.000 penggemar Arsenal tiba di Naples. Naples adalah kota yang ramah.” ungkap Antonio.

Sementara itu, pada pertandingan nanti, Arsenal hanya membutuhkan hasil seri untuk melangkah ke semifinal berkat keunggulan agregat 2-0. Sedangkan tuan rumah Napoli, setidaknya membutuhkan tiga gol tanpa balas untuk melangkah ke semifinal.

Comments
Loading...