Kepolisian Tangguhkan Izin Laga Persib vs Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang menyenangkan berhembus dari Polrestabes Bandung. Pasalnya, mereka belum memberikan rekomendasi izin partai pekan ke-2 Liga 1 antara Persib vs Tira Persikabo.

Laga antara kedua tim awalnya akan digelar pada 23 Mei mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, tanggal pertandingan yang berdekatan dengan pengumuman hasil pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat kepolisian belum memberikan rekomendasi izin. Pihak kepolisian Bandung juga enggan memberikan kapan laga antara Persib vs Tira Persikabo bisa digelar.

“Tanggal 22 Mei merupakan tahap pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, sehingga Polri dinyatakan siaga 1 untuk melaksanakan pengamanan di wilayah masing-masing,” tulis pernyataan Kapolres Bandung dikutip dari laman resmi Maung Bandung.

Persib - Tira Persikabo - persib.co. id
persib.co.id

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami Polres Bandung belum dapat menerbitkan rekomendasi izin pertandingan antara PERSIB dan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat.” 

Penundaan pertandingan bukanlah hal yang baru untuk Persib. Beberapa waktu yang lalu, laga antara Persib vs Borneo FC di ajang Piala Indonesia juga harus diundur karena suasana Kabupaten Bandung yang kurang kondusif.

Selain itu, laga perempat final Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Madura United juga harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Pihak kepolisian setempat merekomendasikan agar laga panas itu digelar setelah hari raya Idulftri atau pada pertengahan Juni mendatang.

Comments
Loading...