Keponakan Sultan dan Kaya Raya Tak Halangi Leicester Depak Faiq Bolkiah

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris, Leicester City resmi mendepak pemain terkaya dunia yang juga keponakan dari Sultan Brunei, Hasanal Bolkiah, Faiq Bolkiah.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi Premier League, Minggu (5/7/2020) Leicester resmi memasukkan nama Faiq ke dalam daftar pemain yang mereka lepas di akhir musim ini. Mayoritas pemain yang dilepas oleh klub Liga Inggris ialah pemain yang kontraknya berakhir pada Juli ini.

Setelah satu tahun bergabung ke Leicester U-18 pada 2016, Faiq sempat mendapat kontrak selama tiga tahun untuk membela Leicester U-23. Sayangnya setelah mendapat kontrak dari tim U-23 The Foxes, Faiq bukan termasuk pemain yang bagus.

Faiq Bolkiah

Sejumlah media Inggris sebenarnya sempat mengabarkan bahwa staf pelatih Leicester tidak pernah tahu apakah Faiq layak untuk bisa menjalani debutnya bersama Leicester di tim senior. Intinya, bagi staf pelatih Leicester, Faiq bukan pemain yang bisa diandalkan.

Namun staf pelatih The Foxes sempat menyebutkan bahwa Faiq lebih banyak menghabiskan waktunya untuk membela tim Brunei. Pada ajang SEA Games 2019, Faiq masuk ke tim Brunei. Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sempat dimainkan oleh Leicester U-23 di kompetisi UEFA Youth League sebanyak 5 kali dengan catatan 345 menit

Nama Faiq Bolkiah jadi sorotan karena sempat masuk ke jajaran pemain terkaya dunia. Pada 2018, media Marca menyebut bahwa bahwa total kekayaan Faiq yang berasal dari keluarga besarnya mencapai angka 20 miliar dolar Amerika Serikat.

Memiliki harta berlimpah membuat Faiq memiliki gaya hidup mewah. Ia dikabarkan memiliki 2300 mobil mewah, 8 pesawat terbang, 5 yacht, 500 rumah dan beberapa istana.

Faiq sendiri sempat mengakui bahwa dirinya memang sangat tertarik bisa berkarier di lapangan hijau.

“Saya bermain sepak bola sejak kecil. Saya selalu suka bermain berada di lapangan dengan bola di kaki saya. Saya memang bermimpi menjadi pemain profesional.” ucap pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Southampton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More