Keputusan Barcelona Pinjamkan Coutinho Dipertanyakan

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Barcelona, Robert Fernandez, mempertanyakan keputusan manajemen Azulgrana yang meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munich.

Coutinho gabung Barcelona pada Januari 2018. Ia bermain selama 1,5 musim di Camp Nou, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bayern musim ini. Selama membela Barcelona ia menciptakan 21 gol dalam 76 penampilan.

Getty Images

“Menonton tim Barcelona ini, Anda membutuhkan pemain yang maju dengan cepat, mampu merusak keseimbangan lawan. Mengoper dan mengoper bola itu bagus tetapi Anda membutuhkan kapasitas untuk seimbang karena tidak mungkin memenangkan pertandingan dengan hanya mengoper bola. Saya pikir Busquets, Arthur, De Jong, Rakitic penting – dan Coutinho, saya pikir dia tidak boleh pergi,” kata Fernandez kepada Goal.

“Barcelona berbeda dari yang lain, kepemilikan bola yang baik diperlukan dan Coutinho memiliki kualitas yang luar biasa. Dia sering mencetak gol, jadi saya tidak pernah mengerti mengapa dia dipinjamkan, ini hanya tentang menemukan posisinya di lapangan. Mungkin sesuatu bisa dilakukan lebih baik dengannya atau mungkin pemain menemukan dirinya dalam situasi yang buruk.”

“Saya tidak dapat berbicara tentang alasan keuangan, tetapi di lapangan Coutinho adalah profesional yang hebat. Ia suka bekerja, tetapi untuk pemain di level ini ketika mereka berada di bangku cadangan, mereka dapat kehilangan jalurnya dan ini tidak baik untuk klub maupun pemain. Dia adalah pemain yang sangat istimewa. Jika itu keputusan saya, Coutinho tidak akan pernah pergi,” ia menambahkan.

Musim ini, Philippe Coutinho bermain di Bayern Munich dengan status pinjaman selama satu tahun. Sepanjang musim 2019-20, pemain asal Brasil itu mampu mengemas delapan gol dan enam assist dari 22 penampilan di Liga Jerman.