Keputusan Heynckes Bikin Schweinsteiger Jadi Gelandang Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, mengungkapkan bahwa Jupp Heynckes punya peran krusial dalam kariernya. Salah satunya adalah menggeser posisinya dari winger menjadi gelandang tengah.

Ketika pertama kali menembus tim utama Bayern pada 2002, Schweinsteiger bermain sebagai winger. Ia bermain di sisi kiri atau kanan selama lebih dari tujuh tahun.

Baru pada 2009, Heynckes yang kembali ke Bayern sebagai caretaker pada akhir musim menggeser posisi Schweinsteiger ke gelandang tengah. Hasilnya, dia menjelma menjadi gelandang tengah terbaik dunia.

Kombinasi keduanya membawa Bayern juara Liga Champions 2013. Schweinsteiger yang sempat membela Manchester United itu juga membawa Jerman juara Piala Dunia 2014. Semua ia lakoni sebagai gelandang tengah.

Dalam surat ucapan selama ulang tahun kepada Heynckes yang ke-75, Schweinsteiger menceritakan momen krusial keputusan sang pelatih.

Bastian Schweinsteiger Jupp Heynckes fcbayern.com bayern munich 2
fcbayern.com

“Bagi saya, tahun-tahun bersama Heynckes mungkin yang terbaik dalam karier saya,” kata dia di situs Bayern.

“Dia mengubah saya dari winger menjadi gelandang tengah. Saat itulah kami pertama kali bekerja sama pada bulan April / Mei 2009, ketika dia bersama kami selama lima pertandingan.”

Louis van Gaal, yang mengambil alih tim musim berikutnya, kemudian memberi tahu saya bahwa dia menonton pertandingan-pertandingan itu. Dan dia melihat saya sebagai pemain gelandang tengah sejak saat itu,” ia menambahkan.

Schweinsteiger berharap akan segera bertemu kembali dengan Jupp Heynckes. Dia bahkan memimpikan reuni besar skuat Bayern Munich musim 2012-13 yang meraih tiga gelar dalam semusim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More