Deretan Keputusan Kontroversial Wasit Pengusir Ronaldo

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Cristiano Ronaldo dihadiah kartu merah saat mengalahkan Valencia di Liga Champions, Kamis (20/9/2018). Tahukah anda bahwa Felix Brych memimpin pertandingan tersebut merupakan sosok wasit yang terbilang kontroverisal?

Ronaldo
zimbio.com

Tercatat bukan kali ini saja wasit yang mempunya gelar doktor tersebut mengeluarkan kebijakan yang mengundang reaksi banyak pihak. Berikut Football5star merangkum beberapa keputusan kontroversial yang pernah dilakukan oleh wasit asal Jerman tersebut.


Tak Lagi Diperbolehkan Memimpin Pertandingan di Piala Dunia

Masih jelas dalam ingatan bagaimana peran Felix Brych membantu Swiss untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Saat itu pihak Serbia mempertanyakan keputsan Brych yang tak memberikan hadiah penalti kepada mereka saat berjumpa dengan Swiss.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaliningrad tersebut para pemain Serbia meminta Brych untuk melihat VAR. Pasalnya mereka beranggapan bahwa Aleksandar Mitrovic telah dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh dua pemain Swiss, Fabian Schaer dan Stephan Lichtsteiner.

Akan tetapi, Brych bergeming dengan protes yang dilayangkan oleh para pemain Serbia. Akibat protes tersebut, FIFA mengambil tindakan tegas dengan menghukumnya tak boleh memimpin pertandingan di Piala Dunia.


Kartu Merah Cuadrado di Final Liga Champions 2016-17

Bukan kali ini saja Juventus dirugikan dengan kebijakan yang diambil oleh Brych. Kartu merah kepada pemain Bianconeri tersebut juga sempat ia berikan saat partai final Liga Champions 2016-17 saat menghadapi Real Madrid di Stadion Millenium, Cardiff.

Saat itu Juan Cuadrado yang menjadi korbannya setelah baru bermain selama 18 menit di lapangan. Pemain asal Kolombia tersebut mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-72 karena melanggar Ronaldo.

Akan tetapi kartu kuning kedua yang diberikan kepada Cuadrado tergolong kontroversial. Pasalnya banyak yang menilai Sergio Ramos melakukan aksi diving yang menyebabkan ia mendapatkan kartu merah dari Brych.