Keputusan Marcelo Bielsa Turunkan Bek Berdarah Indonesia Dianggap Sangat Berani

Football5star.com, Indonesia – Bek berdarah Indonesia, Pascal Struijk, menjadi salah satu skuat Marcelo Bielsa yang antarakan Leeds United promosi ke Liga Inggris musim depan. Dua windu atau 16 tahun setelah terdegradasi, Leeds dipastikan promosi setelah meraih kemenangan 1-0 atas Barnsley.

Bek berdarah Indonesia, Pascal Struijk, di laga melawan Barnsley masuk sebagai pemain pengganti. Struijk masuk menggantikan Jack Harrison pada menit ke-61. Meski hanya bermain sebagai pemain pengganti, penampilan Struijk mendapat pujian dari media lokal Leeds.

“Pascal Struijk membuktikkan kepada Marcelo Bielsa bisa bangkit bisa meski berada di pertandingan dengan tensi tinggi,” tulis salah satu media Inggris, Minggu (19/7/2020) seperti dikutip Football5star.com

“Lulusan akademi Leeds United yang berusia 20 tahun itu maju dalam keadaan sulit ketika Marcelo Bielsa memintanya untuk bermain.”

Memang tak mudah bagi Struijk masuk di babak kedua. Pasalnya Leeds setelah unggul 1-0 di babak kedua lewat gol bunuh diri Michael Sollbauer harus mendapat tekanan bertubi-tubi dari Barnsley.

Keputusan Bielsa pun dianggap oleh media lokal sebagai keputusan berani. Struijk sendiri terakhir bermain di level senior Leeds United pada Desember tahun lalu saat bermain melawan Cardiff. Bahkan di laga melawan Cardiff, Struijk sempat lakukan kesalahan yang membuat pemain Cardiff Lee Tomlin bisa memberi umpan di gol Robert Glatzel.

“Itu adalah keputusan yang sangat berani dari Bielsa untuk memperkenalkan Struijk di kondisi tim tengah alami tekanan Barnsley terus mendominasi. Tetapi ia mampu menunjukkan perubahan. Struijk lebih kuat secara fisik dan bisa menggagalkan skema serangan lawan,” puji media Leeds tersebut.

“Mantan pemain akademi Ajax ini melakukan apa yang perlu ketika Leeds tengah unggul. Ia membuat Carlos Corberan (mantan pelatih Struijk) senang,” ulas media asal Leeds itu lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More