Keputusan Sulit Scaloni Coret Icardi dari Skuat Argentina

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, kesulitan dalam menentukan 23 pemain. Terutama yang akan dibawa untuk menghadapi Copa America 2019 di Brasil pada Juni nanti.

Paulo Dybala tetap dipanggil meski menjalani musim mengecewakan bersama Juventus. Sementara itu, penyerang Manchester City, Sergio Aguero, untuk pertama kalinya dipanggil sejak kegagalan di Piala Dunia 2018.

Lionel Messi akan menjadi kapten sebagai salah satu pemain paling senior di tim. Di lini belakang ada kejutan dengan lebih dipilihnya Milton Casco dibanding Gabriel Mercado. Dua pemain Manchester United, Sergio Romero dan Marcos Rojo, juga ditinggalkan.

Tidak adanya nama Mauro Icardi tentu menjadi sorotan utama. Keputusan tersebut diambil setelah sang penyerang secara kontroversial kehilangan ban kapten di Inter Milan dan absen di beberapa pertandingan selama paruh kedua musim.

Mauro Icardi punya arti penting dalam laga AC Milan vs Inter Milan atau Derby della Madonnina.
Tuttomercatoweb.com

“Kami percaya bahwa ini adalah pemain terbaik yang kami miliki saat ini. Beberapa ditinggalkan karena cedera, tetapi mereka selalu masuk pertimbangan,” ujarnya dalam konferensi pers.

“Ketika Anda memiliki begitu banyak pemain dari level yang baik untuk dipilih, selalu ada keraguan. Sulit untuk menjelaskan semuanya, tetapi keputusan akhir selalu tentang apa yang terbaik untuk tim,” ucapnya.

“Kami menderita ketika harus meninggalkan pemain. Itu tugas kami, tapi itu tidak mudah bagi kami. Kami ingin orang-orang mengenali semua pemain ini. Kami yakin mereka adalah yang terbaik untuk saat ini. Sudah jelas apa yang kami inginkan dan kami tahu seperti apa ide kami,” kata Scaloni.

Di Copa America 2019, Argentina tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan tim undangan Qatar.

Comments
Loading...