Keputusan Zidane Pergi dari Madrid Sudah Tepat

Football5star.com, Indonesia – Zinedine Zidane memutuskan untuk pergi dari Real Madrid setelah memenangkan gelar Liga Champions ketiganya sebagai pelatih. Menurut Ruud Gullit, keputusan Zidane tersebut adalah keputusan yang benar.

Menurut Gullit, salah satu alasan menyebut keputusan Zinedine Zidane tepat adalah Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang hengkang dari Real Madrid pada akhir musim lalu tentu akan membuat kekuatan Los Merengus, julukan Real Madrid tereduksi.

“Zidane cukup pintar untuk keluar dari sana (Real Madrid) tepat waktu ketika mereka kehilangan Ronaldo,” ujar Gullit dilansir Football5star dari Goal.

Real Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah dihajar Ajax Amsterdam.
elpais.com

Cristiano tak hanya menjanjikan 50 gol dalam satu musim, namun ia juga menjanjikan gelar yang tak bisa diberikan pemain lainnya. Ruud Gullit merasa siapa pun pelatih yang datang setelah Zinedine Zidane tak bisa melakukan apa pun.

“Itulah intinya. Dan siapa pun yang datang setelah (Zidane) itu memiliki tugas yang sulit. Kamu tidak punya Ronaldo. Itu 50 gol yang tidak kamu miliki.”

Lebih khusus, mantan pelatih Chelsea ini mengkritik Santiago Solari. Sebagai pelatih, Solari tak memberikan perubahan apa pun dalam permainan Los Merengues.

“Dia (Solari) tidak membawa filosofi baru, taktik baru. Dia seharusnya tidak perlu takut. Dia tidak mengubah apa pun.

“Kamu bisa memperkuat lini pertahananmu, atau kamu menciptakan ruang dan memberikan para pemain kebebasan. Dia belum melakukannya. Permainannya masih sama dan gerakan yang sama. Jadi kita harus menyalahkannya (atas kekalahan dari Ajax Amsterdam),” beber Gullit.

Comments
Loading...