Kerasnya Permainan Liga Inggris Bikin Jorginho Lebih Tangguh

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Jorginho, merasa dirinya kini lebih kuat sebagai gelandang bertahan. Hal ini tak lepas dari kerasnya permainan di Liga Inggris.

“Saya pikir saya memiliki musim pertama yang fantastis di Chelsea dan itu penting untuk proses pertumbuhan saya. Saya lebih kuat di pertahanan sekarang, saya menghadapi tantangan dengan lebih banyak tekad dan kontrol permainan,” kata Jorginho di Soccerway.

“Bermain di Liga Premier bersama Chelsea telah memaksa saya untuk mengembangkan keterampilan yang berbeda.”

Jorginho merupakan salah satu pemain yang diboyong oleh Maurizio Sarri saat menangani Chelsea pada musim panas 2018. Kala itu, dia menjadi pilihan utama pelatih yang kini menangani Juventus tersebut.

Ketika Sarri hengkang, Jorginho memutuskan bertahan. Di tangan pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, pemain berusia 27 tahun itu merasa kemampuannya kian terasah.

Jorginho memakai jersey dengan nama keliru saat Chelsea lawan Liverpool di Piala Super Eropa.
Getty Images

Dalam kesempatan itu, Jorginho bicara soal tim nasional Italia. Ia selalu jadi pilihan utama sejak era Roberto Mancini dimulai.

“Mancini menaruh kepercayaan pada saya dan saya mencoba membuktikan di lapangan bahwa saya pantas mendapatkannya. Yang terpenting, saya memiliki karakteristik yang sesuai dengan idenya tentang sepak bola,” ucap Jorginho.

Jorginho sendiri sudah mencatatkan 18 caps bersama Italia. Ia juga menyumbangkan satu gol.

Comments
Loading...