Kerennya Reaksi Pemain dan Klub Terkait Aksi Rasial untuk Koulibaly

Football5star.com, Indonesia – Tindakan tak terpuji dilakukan pendukung Inter Milan saat melawan Napoli. Mereka meneriakkan chant bernada rasial untuk bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Aksi rasial itu pun mendapatkan sorotan dari banyak pesepak bola dan klub-klub.

Lewat media sosial, klub dan pesepak bola memberikan dukungan morel untuk Koulibaly yang menjadi korban rasial. Salah satu klub yang memberikan dukungan adalah Inter Milan, klub yang terlibat dalam insiden ini.

Inter Milan memberikan contoh bagus dalam kasus ini. Mereka menyebut sejak mereka didirikan pada 9 Maret 1908, “Inter memiliki arti integrasi, kebaikan, dan masa depan. Bersama dengan kota kami, kami berjuang untuk masa depan tanpa diskriminasi. Siapa pun yang tak mengerti sejarah kami, cerita kami, bukan bagian kami,” tulis mereka di akun Twitter pribadi mereka, @Inter.

Sang kapten, Mauro Icardi pun angkat bicara. Menurut suami dari Wanda Nara ini, tak ada tempat bagi aksi rasial dan diskriminasi di sepak bola. Ia sebagai kapten pun menyayangkan adanya insiden di pertandingan itu.

Klub-klub lain yang memberikan dukungan morel untuk pemain timnas Senegal itu adalah Livorno dan AS Roma. Kedua kesebelasan ini mengirimkan pesan yang sama: tak ada tempat bagi aksi rasial, di dalam atau pun di luar sepak bola. Insiden ini tak luput dari pandangan Senegal, sebagai negara asal Koulibaly.

Para rekan setim Koulibaly juga memberikan dukungan kepada pemain yang harus absen dalam dua pertandingan karena mendapatkan kartu merah saat melawan Inter Milan. Dukungan juga datang dari Kevin-Prince Boateng yang juga sempat menjadi korban tindakan rasial. Mega bintang Portugal yang kini bermain di Italia, Cristiano Ronaldo pun memberikan suaranya.

Comments
Loading...