Kerja Keras Monaco Jaga Lemar dari Godaan Arsenal dan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, menilai bahwa mempertahankan winger Thomas Lemar dari kejaran Arsenal dan Liverpool merupakan hal penting bagi masa depan tim.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lemar diperebutkan oleh Arsenal dan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Monaco memutuskan untuk mempertahankannya. Mereka bahkan menolak tawaran sebesar 90 juta Poundsterling dari Arsenal.

“Mempertahankannya bukanlah hal mudah. Thomas ingin pergi ke Arsenal atau Liverpool, tetapi kami berdiskusi dan kami mengambil keputusan bersama bahwa ia harus bertahan di sini,” ucap Vasilyev seperti yang dikutip Sky Sports.

Keputusan Monaco mempertahankan pemain berusia 21 tahun tersebut tentu dapat dipahami. Pasalnya, mereka telah kehilangan banyak pemain bintang, seperti Bernardo Silva, Benjamin Mendy (Manchester City), Tiemoue Bakayoko (Chelsea), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Lemar adalah salah satu figur penting keberhasilan Monaco meraih titel juara Liga Prancis pada musim 2016-17 kemarin. Ia menyumbangkan 12 gol dan 11 assist dari 39 laga.

“Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Kami tidak bisa menjual dirinya karena hal itu akan sangat mempengaruhi tim dan individu setiap pemain,” tutur Vasilyev.

Pemain berkewarganegaraan Prancis itu direkrut dari Caen dengan harga sekitar 3,6 juta Poundsterling pada 2015. Ia masih terikat kontrak hingga 2020 di Stadion Louis II.

Comments
Loading...