Kerugian yang Bakal Diderita Arema jika Lepas El Loco

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Arema FC akan merasakan kerugian cukup besar jika gagal mempertahankan salah satu ikon mereka, Cristian Gonzales. Pemain yang akrab disapa El Loco tersebut menjadi sumber pemasukan penting bagi Arema. Penjualan seragam pemain naturalisasi asal Uruguay itu menduduki urutan teratas.

“Seragam dengan nama dan nomor punggung Cristian Gonzales masih diminati. Gonzales menjadi jersey paling laris ketimbang pemain-pemain Arema FC lainnya,” kata manager bisnis Arema FC Muhammad Yusrinal.

Setelah El Loco, Esteban Vizcarra berada di urutan kedua dan yang ketiga adalah Arthur Cunha dalam hal penjualan seragam. Selebihnya pembeli sedikit meminati jersey pemain lokal.

Pria yang akrab disapa Inal tersebut tidak merinci seberapa besar penjualan jersey Arema FC yang diproduksi oleh apparel lokal, Specs tersebut. Namun, sejauh ini penjualan cukup memuaskan.

“Penjualan jersey dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, apalagi setiap tahun Arema selalu memperbaharui desain,” sambungnya.

Cristian Gonzales, Arema FC

Pertimbangan direkrutnya Gonzales oleh Arema FC sejak 2012 memang bukan hanya dari sisi skil, tetapi juga untuk meningkatkan pendapatan tim Singo Edan dari sisi bisnis.

“Kadang sponsor juga selalu menanyakan Gonzales,” ungkap pria yang lama berkecimpung di dunia event organizer ini.

Gonzales memang dikabarkan hengkang dari Arema FC untuk musim depan. Sinyal itu semakin menguat ketika pemain yang akrab disapa El-Loco itu melemparkan jersey ke Aremania usai Arema FC mengalahkan Semen Padang dengan slor 5-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (4/11/2017).

Banyak pihak memaknai aksi tersebut sebagai sinyal perpisahan Gonzales.Dibandingkan dengan musim lalu, Gonzales bisa dibilang kurang beruntung pada musim ini.

Sepanjang musim Liga 1 dia hanya mencetak 8 gol, sedangkan Arema FC hanya mampu berkutat di papan tengah klasemen setelah mereka tidak berdaya berada di tangga persaingan juara.

Comments
Loading...